Mengenal kaca mata

Jenis-jenis frim kaca mata

Ada beberapa macam jenis frim kaca mata, namun pada umumnya dibagi menjadi 3 kategori, yaitu:

· Full-Rim
Pada frim jenis ini, keseluruhan lensa bagian luar dibatasi oleh dinding besi, yang disebut Rim. Oleh karena itu, lebar lensa pada frim jenis full frame tidak dapat dikurangi ataupun ditambah. Tinggi lensa pada frim jenis full frame juga tidak dapat dikurangi ataupun ditambah.

· Half-Rim
Pada frim jenis ini, bagian luar lensa yang dibatasi oleh dinding besi/rim hanyalah pada bagian atasnya saja. Sehingga, sama halnya dengan jenis frim full-rim, lebar lensa pada jenis frim ini juga tidak dapat dikurangi ataupun di ditambah, namun tinggi lensa dapat diatur sesuai dengan keinginan. Hal ini dikarenakan tidak adanya dinding pembatas di bagian bawah pada frim jenis half-rim.

· Rim-Less
Pada frim jenis ini, keseluruhan bagian luar lensa tidak dibatasi oleh dinding besi/rim. Oleh karena tidak ada pembatasnya, sehingga lebar dan tinggi lensa yang terpasang di frim ini dapat diatur sesuai dengan keinginan.

TIPS

Lengan kaca mata (temple arm) merupakan bagian dari frim kacamata yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah. Bagian temple arm yang terbuat dari plastik dapat menghindarkan kita dari iritasi kulit, yang biasanya disebabkan kulit kita bersentuhan dengan bahan metal. Sebaliknya, buat anda yang justru alergi terhadap bahan yang terbuat dari plastik, hindarilah memakai frim kacamata yang temple arm-nya terbuat dari plastik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *